Ada 8 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Ada 8 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka ,- Entah karena terjatuh, tergores benda tajam, dan lain sebagainya, setiap manusia pasti pernah mengalami luka pada kulitnya. Terkadang, luka tersebut meninggalkan bekas hitam pada kulit yang sangat lama pulihnya. Hal yang lebih menjengkelkan lagi, bekas luka tersebut ada di bagian terbuka yang mudah sekali terlihat oleh orang lain atau ada pada bagian tubuh yang terbuka. Namun, kini ditemukan bahan-bahan alami yang dapat memudarkan bekas luka. Cara membuatnya pun tidak susah dan bahan-bahannya pun mudah didapat. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat memudarkan bekas luka serta cara pengaplikasiannya:

Ada 8 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

1. Buah Mengkudu

Selain bermanfaat sebagai anti kanker buah mengkudu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit.
Cara Penggunaan : Ambil satu atau dua buah mengkudu lalu dicuci bersih kemudian di blender dan di oleskan pada bekas luka sampai mengering. baca : obat penghilang bekas luka diabetes

2. Getah Lidah Buaya

Getah lidah buaya juga mempunyai fungsi jika di gunakan pada bekas luka pada kulit yang dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena getah lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang cukup banyak,
Cara Penggunaan : Oleskan getah/gel lidah buaya pada bekas luka lakukan hingga 2 sampai 3x sehari untuk memudarkan bekas luka.

3. Buah Timun

Buah timun memiliki kandungan potasium dan vitamin C yang berguna untuk menangkal radikal bebas juga untuk mencegah sel kulit yang akan keriput.
Cara Penggunaan : Ambil 1 buah mentimun lalu di tumbuk halus atau di blender dan gunakan untuk mengoles bekas luka sebelum tidur di malam hari. obat gerd gastric health tablet

4. Daun Mint

Daun ini selain bermanfaat untuk gigi daun mint juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit.
Cara Penggunaan : Ambilah 6 sampai 7 lembar daun mint kemudian ditumbuk halus lalu di oleskan pada bekas luka hingga 20-30 menit sampai mengering dan terasa dingin.

5. Madu

Madu juga bermanfaat untuk meregenerasi kulit baru. Hal ini dapat memudarkan bekas luka yang menghitam atau sel kulit yang sudah mati.
Cara Penggunaan : Oleskan madu pada bekas luka pagi dan sore hari sebelum anda tidur supaya madu mudah meresap dan mengering kedalam kulit pori-pori. baca : cara menyembuhkan thalasemia

6. Daun Pare

Selain buahnya ternyata tanaman yang cukup pahit ini daun nya juga bermanfaat untuk menyamarkan kulit.
Cara Penggunaan : Ambilah beberapa lembar daun pare kemudian dicuci bersih dan tambahkan air hangat bersama daun pare untuk diperas lalu perasan air daun pare dicampurkan dengan 2 sendok makan tepung beras dan diaduk sampai berbentuk lotion. Kemudian oleskan pada bekas luka pada malam hari sebelum tidur.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya dengan vitamin C ini dapat mengangkat sel kulit mati seperti bekas luka hitam pada kulit manusia.
Cara Penggunaan : Ambil satu buah jeruk nipis dan belah menggunakan pisau yang bersih kemudian gosokan pada bekas luka secara perlahan sampai agak perih lalu bilas dengan air hangat.

8. Beras Dicampur Kencur

Beras yang dicampur dengan kencur adalah ramuan alami yang digunakan orang zaman dulu untuk menghilangkan bekas luka.
Cara Penggunaan : Ambil segenggam beras dan kencur secukupnya lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air agar basah saja. Kemudian ramuannya di oleskan pada bekas luka. Gunakan 2x sehari selama 2 minggu.

Informasi di atas bisa anda coba, dengan cara alami ini semoga bisa membantu anda. Akan tetapi jika anda sudah mencobanya namun hasilnya tetap sama yaitu belum ada perubahan silahkan anda bisa mencoba dengan cara lain yaitu dengan mengoleskan obat herbal QnC Jelly Gamat yang bagus untuk obati bekas luka supaya bisa normal kembali.

Ada 8 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka